Selamat Datang di JiDianHP's blog^^

Senin, 19 Desember 2011

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Il Meninggal Dunia!


Pada 19 Desember, Chosun Joongang TV Korea Utara memberitakan bahwa pemimpin Kim Jong Il telah meninggal dunia di usia 69 tahun.

Di antara isak tangis, pembaca berita mengumumkan bahwa pemimpin Korea Utara itu meninggal karena kelelahan, yang menyebabkan stroke, saat sedang dalam perjalanan di kereta ekspress pada tanggal 17 Desember jam 8.30 sore KST.


YTN mengonfirmasi berita tersebut dengan menyiarkan segmen live pada pukul 12 siang KST hari ini.
CNN merilis sebuah pernyataan yang mendeskripsikan berita itu berdasarkan agensi berita Yonhap Korea Selatan, bahwa pemimpin Korut memang benar meninggal. BBC News merilis sebuah pernyataan yang menggambarkan pengumuman itu, berisi,
“Pembaca berita, mengenakan baju hitam, mengatakan bahwa dia telah meninggal pada hari Sabtu karena kelelahan fisik dan mental. Kim Jong Il berusia 69 tahun dan diyakini telah mengalami gangguan kesehatan sejak bertahun2.” Yonhap News merilis sebuah pernyataan berisi, “Pemimpin Korea Utara meninggal dunia karena kelelahan pada jam 8.30 pagi tanggal 17 Desember dalam perjalanan kereta.”
Diyakini bahwa Kim Jong Un akan menjadi penerusnya, meskipun para analis juga melaporkan bahwa pamannya, Chang Sung Taek akan berperan sebagai ‘wali’ setelah mereka berspekulasi bahwa sang putra terlalu tidak berpengalaman untuk memimpin negara.

Pihak militer Korea Selatan sementara itu mengeluarkan peringatan setelah pengumuman, dengan Dewan Keamanan Nasional segera mengadakan pertemuan darurat.
Meskipun tidak berkaitan dengan K-Pop, berita ini adalah bagian penting untuk disampaikan.



Source: BBC News, New York Times, Star News via Naver, Associated Press, CNN, and Yonhap News
credit : allkpop & koreaboo
indo trans : kikawaiii @yeppopo
TAKE OUT OR RESHARE WITH FULL CREDITS!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar